Kamis, 29 September 2011

Pembukaan

Salam kenal semuanya

Membuat Area Bermain Dalam Game Sejenis Pac Man

Buatlah layar baru dalam photoshop dengan ukuran 640x480 pixel dan transparan. Lalu buat kembali 2 layar baru dengan ukuran 640x16pixel dan 16x480pixel dengan background. Sebagai contoh lihat gambar dibawah ini:

Tarik semua gambar dalam layar tadi kedalam layar pertama dan letakkan ke semua sisi sehingga membentuk kotak.

Dari bentuk kotak ini kita akan memodifikasi agar area bisa digunakan sebagai jalur yang akan digunakan dalam permainan. Maka untuk itu kita masukkan lagi layar yang lainnya kedalam layar pertama dan kita bentuk sebuah jalur.

Dalam gambar ini jalur akan terlihat buntu, oleh karena itu kita harus menghapus gambar dengan cara klik Rectangular Marquee tool.

lalu tarik pada gambar yang ingin dihapus.seperti gambar yang dibawah ini :

Lalu klik delete pada keyboard, dan lihat hasilnya seperti dibawah ini :

Maka dengan begitu kita dapat membuat jalur oleh karena itu sekarang buatlah jalur area anda dengan cara yang sama. Sebagai contoh lihat hasil buatan saya seperti dibawah ini :

Simpan dengan nama area dengan format psd. Dan saat di preview akan terlihat seperti berikut :

Membuat Area Bermain Dalam Game Sejenis Pac Man

Buatlah layar baru dalam photoshop dengan ukuran 640x480 pixel dan transparan. Lalu buat kembali 2 layar baru dengan ukuran 640x16pixel dan 16x480pixel dengan background. Sebagai contoh lihat gambar dibawah ini:

Tarik semua gambar dalam layar tadi kedalam layar pertama dan letakkan ke semua sisi sehingga membentuk kotak.

Dari bentuk kotak ini kita akan memodifikasi agar area bisa digunakan sebagai jalur yang akan digunakan dalam permainan. Maka untuk itu kita masukkan lagi layar yang lainnya kedalam layar pertama dan kita bentuk sebuah jalur.

Dalam gambar ini jalur akan terlihat buntu, oleh karena itu kita harus menghapus gambar dengan cara klik Rectangular Marquee tool.

lalu tarik pada gambar yang ingin dihapus.seperti gambar yang dibawah ini :

Lalu klik delete pada keyboard, dan lihat hasilnya seperti dibawah ini :

Maka dengan begitu kita dapat membuat jalur oleh karena itu sekarang buatlah jalur area anda dengan cara yang sama. Sebagai contoh lihat hasil buatan saya seperti dibawah ini :

Simpan dengan nama area dengan format psd. Dan saat di preview akan terlihat seperti berikut :

RACK SPIRA

RACK EDAN RACK SPIRA

RACK SPIRA

RACK EDAN RACK SPIRA

Selasa, 27 September 2011

3D hari ini

belajar bikin 3D akh , cuma bisa buat kayak gini . hem komen komen yah ... aku imut loooh
 thanks buat modul RACK SPIRA

di mulai dengan alkisah pada suatu malam , diceritakan bahwa sesungguhnya seandainya dan ketika chatting pun dimulai , aku ditantang oleh seorang pria bernama dengan inisia "DHS". bahwa sebenarnya saya pun tidak bisa apa apa , tapi ketika aku pun merasa tertantang maka kupenuhi tantangannya , dan kupersembahkan karyaku untuk kalian semuanya .

hahahaha aku imut loooh 

Minggu, 25 September 2011

Mengenal Lebih Dekat Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)



Tulisan berikut ini diambilkan dari suntingan makalah TOT Manajemen Efektif dan Pembelajaran Aktif Dosen PTAIN se-Indonesia di UIN Yogyakarta tahun 2004. Membaca gagasan dalam tulisan ini kita akan mendapatkan penjelasan yang memdai tentang Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Esensi dari munculnya KBK adalah sejalan dengan makna arus pembaharuan pendidikan dan pembelajaran yang selalu dilaksanakan dari waktu ke waktu dan tak pernah berhenti. Pendidikan dan pembelajaran berbasis kompetensi merupakan contoh hasil perubahan dimaksud dengan tujuan untuk meningkatkan kulitas pendidikan dan pembelajaran. Apa dan bagaimaimana selanjutnya dapat mengikuti alur fikiran dalam tulisan ini (Gja).
Masa depan kita ditandai dan dibanjiri oleh informasi tehnologi dan juga perubahan yang amat cepat (massif). Hal ini dikarenakan masyarakat dunia telah terjangkiti oleh revolusi di bidang ilmu, teknologi dan seni, serta arus globalisasi, sehingga menuntut kesiapan semua pihak untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Artinya kita harus mampu menghadapi masyarakat yang sangat kompleks dan global.
Dalam konteks inilah pembaharuan dalam bidang pendidikan dan pembelajaran selalu dilaksanakan dari waktu ke waktu dan tak pernah henti (never ending process). Pendidikan dan pembelajaran berbasis kompetensi merupakan contoh hasil perubahan dimaksud dengan tujuan untuk meningkatkan kulitas pendidikan dan pembelajaran.
Pendidikan berbasis kompetensi menekankan pada kemampuan yang harus dimiliki oleh lulusan suatu jenjang pendidikan. Kompetensi yang sering disebut dengan standar kompetensi adalah kemampuan yang secara umum harus dikuasai lulusan. Kompetensi menurut Hall dan Jones (1976: 29) adalah "pernyataan yang menggambarkan penampilan suatu kemampuan tertentu secara bulat yang merupakan perpaduan antara pengetahuan dan kemampuan yang dapat diamati dan diukur". Kompetensi (kemampuan) lulusan merupakan modal utama untuk bersaing di tingkat global, karena persaingan yang terjadi adalah pada kemampuan sumber daya manusia. Oleh karena. itu, penerapan pendidikan berbasis kompetensi diharapkan akan menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi di tingkat global. Implikasi pendidikan berbasis kompetensi adalah pengembangan silabus dan sistem penilaian berbasiskan kompetensi.
Paradigma pendidikan berbasis kompetensi yang mencakup kurikulum, pembelajaran, dan penilaian, menekankan pencapaian hasil belajar sesuai dengan standar kompetensi. Kurikulum berisi bahan ajar yang diberikan kepada siswa/mahasiswa melalui proses pembelajaran. Proses pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan prinsip-prinsip pengembangan pembelajaran yang mencakup pemilihan materi, strategi, media, penilaian, dan sumber atau bahan pembelajaran. Tingkat keberhasilan belajar yang dicapai siswa/mahasiswa dapat dilihat pada kemampuan siswa/mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas yang harus dikuasai sesuai dengan staniar prosedur tertentu.

Sabtu, 24 September 2011

Desain rumah


NAMPAK DARI ATAS












NAMPAK DARI DEPAN


Tempatku Lahir


Bandar sakti adalah tempat dimana ku dilahirkan ...
banyak sekali kenangan disana dan sesuatu hal yang indah menjadi warganya.
semoga saja tahun depan saya bisa pulang kesana.
Amiiin...

RACK SPIRA Kid'S




Rack Spira Kid's Merupakan salah satu karya anak-anak RACK SPIRA yogyakarta .
dan salah satu dari tim dari RACK SPIRA merupakan warga BANDAR SAKTI RK E
cucu dari Pak Buang Boediwiyono , anak dari Pak Ipung.

Kaisat Putri Malu


Putri Malu

(Mimosa pudica Linn.)

Sinonim :

= Mimosa asperata, Blanco.

Familia :

Mimosaccae

Uraian :
Tumbuh di pinggir jalan, tanah lapang, cepat berkembang biak, tumbuh tidur di tanah, kadang-kadang tegak. Batang bulat, berbulu dan berduri. Daun kecil-kecil tersusun majemuk, bentuk lonjong dengan ujung lancip, warna hijau (ada yang warna kemerah-merahan). Bila daun disentuh akan menutup (sensitif plant). Bunga bulat seperti bola, warna merah muda, bertangkai.

BAGIAN YANG DIPAKAI:
Daun, akar, seluruh tanaman, segar atau yang dikeringkan.


KEGUNAAN:
1. Susah tidur (insomnia).
2. Radang saluran nafas (bronchitis).
3. Panas tinggi pada anak-anak.
4. Herpes (radang kulit karena virus).
5. Cacingan (ascariasis).
6. Rheumatik.


PEMAKAIAN: 15 - 60 gram, direbus.


PEMAKAIAN LUAR:
Luka, radang kulit bemanah (piodermi), herpes; Tanaman segar dilumatkan, ditempelkan di tempat yang sakit.


CARA PEMAKAIAN:
1. Insomnia:
a. Daun mimosa pudica 30 - 60 gr., direbus. Minum.
b. - Mimosa pudica (si kejut) 15 gr.
- Vemonia cinerea (sawi langit) 15 gr.
- Oxalis repens (calincing) 30 gr., semuanya direbus.


2. Chronic bronchitis:
a. Akar minosa pudica 60 gr. dan air 600 cc., direbus dengan api
kecil menjadi 200 cc, dibagi 2 kali minum. 10 hari adalah 1 kuur.
b. - Mimosa pudica 30 gr.
- Akar peristrophe roxburghiana 10 gr., keduanya direbus, dibagi
menjadi 2 dosis/hari.


3. Batuk dengan dahak banyak: Akar putri malu 10 - 15 gr., direbus.
4. Ascariasis: Mimosa pudica 15 - 30 gr., direbus.


5. Rheumatik:
15 gr akar Mimosa pudica direndam dalam arak putih 500 cc selama
2 minggu.


KONTRAINDIKASI (DILARANG DIPAKAI): Wanita hamil.

Sumber : http://www.iptek.net.id/ind/pd_tanobat/view.php?id=52

......::::::: Ciri2 Uwong Soko Carane Ngentut :::::::........



o Wong sing ORA JUJUR
Wong sing nek ngentut terus nyalahke wong liyo.

o Wong GOBLOG
Wong sing ngempet ngentut sampai jam-2-an.

o Wong sing JEMBAR WAWASAN'E
Wong sing ngerti kapan kudu ngentut.

o Wong sing SENGSORO
Wong sing pengin banget ngentut ning ora iso ngentut.

o Wong sing MISTERIUS
Wong sing nek ngentut wong liyo ora ono sing ngerti.

o Wong sing GUGUPAN
Wong sing ujug-2 nyetop entute nek pas lagi ngentut.

o Wong sing PERCOYO DIRI (PD)
Wong sing ngiro nek entute dhewe ambune mesti wangi.

o Wong sing KEJEM (SADIS)
Wong sing nek ngentut terus dikibasno nang koncone.

o Wong sing ISINAN
Wong sing nek ngentut terus ke'isinan dhewe.

o Wong sing STRATEGIS
Wong sing nek ngentut ning ngarep'e wong lio iso nylamurke entut'e nganti wong lio ora kepikiran maneh.

o Wong sing BODHO
Wong sing nek bar ngentut terus ambegan njero-2 dienggo ngganti entute sing metu.

o Wong sing GEMI
Wong sing nek ngentut metune diatur sethithik-2.

o Wong sing SOMBONG
Wong sing seneng ngambu entute dhewe.

o Wong sing RAMAH
Wong sing seneng ngambu entute wong liyo.

o Wong sing ORA RAMAH
Wong sing nek ngentut malah mendhelik lan ngamuk-2.

o Wong sing KE-KANAK-2-AN
Wong sing senenge ngentut nang njero banyu ben iso ngematno munine blekuthuk-2.

o Wong sing ATLETIS
Wong sing nek ngentut karo ngeden.

o Wong JUJUR
Wong sing ngakoni nek awak'e bar ngentut.

o Wong PINTER
Wong sing iso niteni ambune entut wong lione.

o Wong SIAL
Wong sing dientuti terus karo wong lio.

o Wong sing KURANG KONTROL DIRI
Wong sing nek ngentut mesthi katutan ampase.

o Wong sing ORA IKHLAS
Nggak mambu entute dewe wong liya sing mambu muring- 2.

o Wong sing GEMI
Wong sing menowo ngentut metune swara entut di-endat-2 dadi ping 7.


o Wong sing SOK AMAL
Wong sing menowo ngentut metune dibrolno sak ampase.

o Wong RA NGGENAH
Angger ngentut silite ditempeli terompet ben samsaya banter swarane.

o Wong RA UMUM
Yen ngentut dilagokake.

o Wong PENSIUNAN PRAJURIT
Yen ngentut di-penggak-2 kareben swarane kadya unining bedil.

o Wong RA SABARAN
Wis ngueden methuthut ra muni entute malah bole sing metu.

o Wong SOLO / YOGYA (mohon maaf untuk yang sering ke Solo !)
Entute aluun banget dawa lan sajak ndandang gulo.

o Wong RADUWE GAWEAN
Ndiskusekake soal entut (kayata sing maca).

Tambahan :
Wong GENDHENG : Wong sing ngamati ciri-2-ne wong liya saka carane ngentut !

Sistem Informasi Geografi




Pada dasarnya, istilah Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan gabungan dari tiga unsur pokok: sistem, informasi, dan geografi. Dengan melihat unsur-unsur pokoknya, maka jelas SIG merupakan salah satu sistem informasi yang menekankan pada unsur "Informasi Geografi". Penggunaan kata Geografi mengandung pengertian suatu persoalan mengenai bumi. Istilah "Informasi Geografi" mengandung pengertian informasi mengenai keterangan-keterangan (atribut) yang terdapat di permukaan bumi yang posisinya diberikan atau diketahui. Dengan memperhatikan pengertian Sistem Informasi, maka SIG merupakan suatu kesatuan formal yang terdiri dari berbagai sumber daya fisik dan logika yang berkenaan dengan objek-objek yang terdapat di permukaan bumi.

Sistem Informasi Geografi (SIG) adalah salah satu sistem informasi yang dibahas dalam ilmu komputer, yang dalam pengintegrasiannya SIG merangkul dan merepresentasikan sistem informasi lainnya. SIG merupakan sejenis perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan, memanipulasi dan menampilkan informasi yang ada di suatu area geografi, lingkungan, dan karakteristik yang mengikuti suatu daerah geografi. SIG dapat digunakan oleh berbagai bidang ilmu, pekerjaan, atau peristiwa seperti arkeologi, agrikultur, keamanan dan pertahanan, kesehatan, pemerintahan, kehutanan, pendidikan, kelautan, hasil alam, bencana, tempat wisata dan masih banyak lagi.

Foto Tokoh


foto,tokoh2 mulai dari perintis transad desa bandar sakti& tanjung anom,pendiri forsibata,dan pendiri putrad

FORSIBATA ( Forum Silaturahmi Bd Sakti Tj anom Domisili Jkt & Sekitarnya)




Terima Kasih sudah berkenan di add ke FORSIBATA; group ini di harapkan bisa menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, menggalang persatuan dan kesatuan warga bandarsakti dan tanjung anom yang berdomisili di jakarta dan sekitarnya, dan di harapkan dapat membuat terobosan - terobosan yang mampu memajukan dan mensejahterakan, khusus nya bagi anggota FORSIBATA, dan warga bandarsakti dan tanjung anom pada umum nya. Mari kita bersama-sama, mewujudkan impian kita, cita cita kita, visi dan misi kita bersama demi masa depan desa kita tercinta. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dan di ridhai Allah Swt. Amin.

Jumat, 23 September 2011

RACK SPIRA realita 3D


Buat teman teman RACK SPIRA biar tambah semangat , asik loh kalau 3D kita bisa realita jadi nyata kayak gini ...
hehehehe
semangat semangat ...
hayo wes toh ojo nesu nesu , aku kie welek , tapi ganteng loooh
konco konco , ayo sinau bareng ,
ben hura ehek ehek ewae ,
sesok kan uyeh uyeh

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

Rabu, 21 September 2011

CB band - Nyaris sendiri

ini lagu so sweeeet banget. . . . .

http://www.4shared.com/audio/Raqg3UkI/CB_-_Nyaris_Sendiri.html
kulo tiang sae mas.,,mboten wantun macem2

ceritaku


kemaren aku makan d saraswangi. . ... makan mie goreng plus telur. . ..
dan aku teringat akan temanku. . . . . . inilah ceritaku.. . . ..bagaimana ceritamu. . . .
Profil
Ronggo lawe amri
anak akakom semester 7
ganteng
kaya raya
berpenampilan menarik
bagi yang berminat hubungi andika sinthink
di saraswangi akakom
wahyu gendut setiawan
abak nya ganteng
kaya
tapi gak memperlihatkan kekayaannya
bagi yang berminat hubungi andika sinthin
Biro Jodoh
Di cari seorang wanita untuk menjadi pasangan seorang pria yang ada gambar di samping:
muda
kaya
ganteng
bagi yang berminat
hubungi andika sinthink
di saraswangi akakom
Dijual di jual di jual
motor scond dan baru di saras wangi akakom
nego barang sesuai yang ada di foto
mulai dari 4 jutaan
bisa di angsur perbulan dan perminggu
jaminan sertifikat rumah.
info lebih lanjut hubungin
andikab sinthink

Pembukaan


Halo teman teman Saraswangi Akakom Yogyakarta
salam kenal dari saya .

Lover By : Sunkiss




Minggu, 18 September 2011


Semar or Sang Hyang Ismaya, the oldest and most important of the panakawan, was originally a god, ‘the twin brother of heaven’. He is the elder brother of the highest god, Batara Guru. As a punishment for a misdeed he was given a grotesque form and sent to earth to serve the descendants of the gods (ksatrias). He is the guide of the hero on a journey full of tribulations which the hero must overcome before achieving his goal.

Kresna


Kresna was the king of Dwarawati, the wisest man in the world
Kresna was t he king of Dwarawati, the wisest man in the world, the incarnation of Wisnu, had been assigned by Batara Guru to become a referee in Baratayuda. (see Baratayuda and The Kingdom of Dwarawati).
The war had to be in accord with the script known as Jitapsara. The ksatrias with very strong supernatural power were not permitted to participate. Before the Baratayuda, a son of Bima, Antasena and son of Arjuna, Wisanggeni had disappeared mystically to guarantee the victory of Pendawa, upon the advice of Sang Hyang Wenang, the grand-father of Guru.
Another son of Bima, Antareja was killed after following Kresna’s advice (See The Kingdom of Amarta). He was too strong to every enemy, furthermore there was a prediction, if he took part in Baratayuda he should meet Baladewa, Kresna’s brother. Kresna knew that his brother could not match Antareja.
Baladewa was told by Kresna to meditate in a lonely place. When the war began, he should be informed. Baladewa stopped his meditation only after the Baratayuda. Kresna although an incarnation of Wisnu, wise and clever, probably he could make a mistake too. It was human, as the case of Antareja. He was trusted by Guru to act fairly and diplomatically. In fact, he was a great diplomat. .

Rahwana


Rahwana, the ogue giant king of Alengkadiraja, his other name was Dasamuka, a scary giant with ten faces. (see Ramayana and the Kingdom of Alengka). Since his youth, he had a bad behavior, a real giant (giant in Javanese is Buto means blind, a "blind" man can’t differentiate the goods and the bads). He thought only for himself, his own pleasure. He was not interested, the feeling or the fate of others. He would crush everyone who was against his wish.
All his whole life, since a boy until his death, he was unbearable. He was the worst of the worst, pursuing only his interests. He could not be a good person since the very beginning. He was a fruit of Kama salah (bad sperm) according to Javanese traditional teachings (Kejawen).
The lusty Begawan Wisrawa had committed a shameful mistake as a saint/Begawan. He, as a wise Begawan had to abandon the material world and lust, was tempted to the beauty of Sukesi, the fiancée of his son Danaraja. He was not able to control his evil desires.
The love making of a man and a woman, with their minds loaded with lusts would produce Kama Salah (bad sperm). In the process, it should be a person with bad character. The moral education from their parents or teachers would not affect much. That was the case with Dasamuka.
Gunawan Wibisono, the fourth son of Wisrawa and Sukesi was a wise person seeking for the truth. How could it be?. He was a fruit of good Kama/sperm. The parents, especially Wisrawa, he had gain back his true consciousness when he made love with his wife. Of course as a normal human-being, he was sexually aroused, but he had a clear and peaceful mind (lejar in Javanese). A child behavior and fate was mostly pre-determined by the parents’ mind (notably the father) during intercourse, not the parents occupation or position in the society.

Gototkaca


Gototkaca is the son of Bima / Werkudara and Dewi Arimbi, the daughter of Prabu Arimbika, the giant king of Pringgondani with a giant woman namely Hidimba. Gatotkaca has two half brothers that were Raden Anantareja --as the son of Bima and Dewi Naganini-- and Raden Anantasena –as the son of Bima and Dewi Urangayu--.
Moment still baby, Gatotkaca became candidate of God to destroying Prabu Pracona and his docile, Sakipu who running amuck in Jonggringsaloka because his propose of marriage at Batari Prabasini was refused by Batara Guru. Before confronted in battlefield, Gatotkaca was input into kettle of Candradimuka, later the kettle was swirled with various weapons property of God. Of his service, he got God reward in form three miracle patrimonies that were:
1. Baju/Kutang Antakusuma
2. Caping Basunanda
3. Sepatu Pada Kucarma
After he was adult, Gatotkaca became the king of Pringgondani, to replace his mother. Gatotkaca has three wives and three sons, they were:
1. Arya Jayasupena, from Dewi Sumpani
2. Arya Sasikirana, from Dewi Pergiwa
3. Suryakaca, from Dewi Suryawati
Gatotkaca has characters brave, firm, strong, clever, nimble, skilful, attentive, and has big responsibilities. Gatotkaca very powerful, he has magic of Narantaka, the given of Resi Seta.

Shinta


Shinta named Sintadewi, Rakyan Sinta, Janaki, or Maithali. The daughter of Janaka. Shinta was reinkarnation of Dwi Sri Widowati. She was Rama's faithful wife.
His arrow heirlooms became a man, The Holy Book became a god and goddess Savitri, standing behind Rama. Then he walked slowly, followed by Barata, Satrugna and others. All of them wore flowers and perfume. No one was sad, they were happy and sure they would go to heaven together with Rama.
They reached the river of Serayu (in Banyumas regency, in the south-west part of Central Java). Rama meditated solemly on the river bank for three consecutive days. The weather was pleasant in the tranquil nature. The wind blew gently. The situation was mystically calm. In the third day after the sunset, Rama drank a bit the clean and fresh water of the river, it was a water offering (sesaji Tirta). River Serayu was a holy river.
Rama meditated for a while and then all of a sudden Rama was surrounded by bright light and a voice was heard: "Go on Batara Wisnu, all your dewa/god family welcome you back, please transform to your original form as Wisnu, the preserver of the world".
Rama vanished and Wisnu appeared. The gods led by Brama welcomed sincerely Wisnu by bathing him with petal of flowers. Wisnu asked Brama politely and confidently to permit all his good and faithful followers, after releasing their physical bodies to enter to heaven together with him. All Rama’s followers Begawans, Satrias, workers, giants and animals, were permitted to live in heaven in their own appropriate places.
After Rama went back to where he belong, the kingdom of Ayodya was empty. Only after five generations, Wisnu incarnated in Rama’s descendant Kresna. Laksmana incarnated to Baladewa. Previously he incarnated to Arjuna but it was not last long Laksmana was never married, he could not be in Arjuna who had many wives. Sinta incarnated to Sembadra, the sister of Kresna and the wife of Arjuna. (by Suryo S. Negoro)

Nakula & Sahadewa


Nakula & Sahadewa are the fourth and Fifth of Pendawas (They are twin brthers). Like their step-brothers, both of these warrior has supernatural power. Eventhough they have different mother, Nakula and Sadewa are always loyal to their three step-brothers.

Arjuna


Arjuna is the third Pendawa. He is a handsome warrior. He is also powerful. He practices meditation; therefore he has received lots of powerful weaponry. He is very skilled in the art of archery.

Bima


Bima or Werkodara is the second Pendawa . He has a large, strong body and has very sharp thumbnails. He never uses formal language to anyone (except to Dewaruci). He represents the power of Five Pendawas.