Minggu, 18 September 2011

Ki Modo Suryo Kencono

Ki Modo Suryo Kencono adalah putra kedua Ki Ya’man. Beliau sering dipanggil dengan julukan Modo Si Anom Lengan , julukan tersebut beliau dapat karena kekuatan tangannya mampu menghajar beton yang ada saat itu.  Ki Modo memang terkenal keangkuhannya hingga sampai suatu saat beliau beranjak dewasa , beliau pergi kehutan untuk menyendiri mencari jati dirinya. jika dibandingkan dengan kakaknya , darah dari sang ayah Ki Ya’man lebih banyak mengalir pada beliau. ini dibuktikan dari kesamaan sikapnya.
Ketika dewasa beliau memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk selamanya dan tak akan kembali bila kedudukan waktu itu tidak sama rata. beliau memutuskan untuk meninggalkan rumah pergi ke selatan mencari bekal ilmu kanuragan , karena beliau tidak pernah puas dengan apa yang beliau miliki saat itu.
Berdasarkan berita terakhir beliau berada diatas tanah djawi sebagai sebagai pengawal kerajaan. dan hingga kini kabar tentang kematiannya tidak ketahui dimana dan kapan serta apa penyebabnya. dan beliau sering dipanggil kesatria  yang tidak memiliki asal usul karena beliau tidak pernah memberitahukan kepada siapapun dirinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar